Awas Salah Modifikasi Yamaha NMAX! Bisa Makin Boros BBM

Awas Salah Modifikasi Yamaha NMAX Bisa Makin Boros BBM

Artikel tentang modifikasi Yamaha NMAX telah menjadi topik yang diminati oleh penggemar modifikasi kendaraan bermotor. Skutik bongsor ini menawarkan beragam kemungkinan modifikasi dengan banyaknya komponen dan aksesori yang tersedia di pasaran. Namun, pemilik NMAX perlu berhati-hati dalam memilih modifikasi karena tidak semua perubahan dapat meningkatkan performa secara efektif, bahkan ada yang berpotensi membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros.

Menurut Toga Fantiarso dari Gas Motor Toga, modifikasi yang aman untuk dilakukan pada skutik standar adalah dengan mengubah komponen CVT dan reamer Throttle Body (TB). “Jadi di motor matik mainkan dua saja, reamer dan CVT. Itu batasan yang aman. Kalau mau unlocked power di dua tempat itu,” ujarnya kepada Kompas.com.

Perubahan pada Throttle Body bertujuan untuk meningkatkan aliran udara dan bahan bakar. Hal ini dapat meningkatkan tenaga motor karena adanya peningkatan aliran udara yang masuk, namun juga perlu diingat bahwa hal ini bisa membuat konsumsi bahan bakar lebih tinggi jika tidak digunakan dengan bijak. Toga menyarankan penggunaan gas motor setelah modifikasi akan lebih efisien dengan bukaan gas yang lebih sedikit untuk mencapai kecepatan yang sama.