Upgrade Gadget Kamu dengan Google Pixel 9: Sensor Sidik Jari Canggih

Upgrade Gadget Kamu dengan Google Pixel 9 Sensor Sidik Jari Canggih

Google Pixel 9 akan segera hadir pada 13 Agustus 2024, dengan janji untuk menghadirkan desain bodi yang lebih baik dan berbeda dari HP Android sebelumnya. Kabar terbaru mengungkapkan bahwa ponsel anyar dari Google ini akan meninggalkan sensor sidik jari optik yang biasa ada di Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Sebagai gantinya, Pixel 9 akan menggunakan sensor sidik jari ultrasonik yang mirip dengan yang digunakan di Galaxy S24 Ultra, seperti yang dilaporkan oleh Android Authority pada Jumat (5/7/2024).

Teknologi sensor sidik jari ini akan dipasang di ketiga ponsel baru Google, yaitu Pixel 9, Pixel 9 Pro, dan Pixel 9 Pro XL. Penggunaan sensor sidik jari yang sama dengan HP Samsung ini cukup menarik, karena berarti Google akan menggunakan sensor 3D Sonic Gen 2 (QFS4008) yang dibuat oleh Qualcomm. Sensor ultrasonik tidak perlu menerangi bagian layar yang disentuh jari untuk memindai sidik jari, serta cenderung lebih cepat dan andal dibandingkan sensor optik. Keunggulan lainnya adalah sensor ultrasonik ini tetap dapat berfungsi meskipun jari Anda basah.

Sementara itu, Pixel 9 Pro Fold akan tetap menggunakan sensor kapasitif yang terpasang di tombol dayanya, sesuai laporan yang sama. Google telah mengumumkan bahwa acara peluncuran Pixel 9 akan diadakan lebih awal dari biasanya tahun ini. Biasanya, raksasa teknologi ini menggelar acara peluncuran Pixel pada bulan Oktober, tetapi acara tahun ini akan digelar pada 13 Agustus 2024. Acara tersebut akan berlangsung di kantor pusat Google di California (Mountain View), bukan di tempat biasa di New York City.