Bos Samsung Bicara Soal Demokratisasi AI dengan Galaxy AI

Bos Samsung Bicara Soal Demokratisasi AI dengan Galaxy AI

Samsung telah sukses menyelenggarakan dua acara besar untuk tahun 2024. Pertama, “Galaxy Unpacked” di San Jose, California, AS yang memperkenalkan Galaxy S24 series. Kedua, “Galaxy Unpacked” di Paris, Perancis yang meluncurkan Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, Galaxy Ring, Galaxy Buds 3 series, Galaxy Watch Ultra, dan Galaxy Watch 7. Dari kedua acara tersebut, Samsung menekankan pentingnya teknologi kecerdasan buatan dengan kehadiran Galaxy AI, rangkaian teknologi kecerdasan buatan yang tertanam di ponsel dan wearable Galaxy.

Galaxy AI membuat debutnya di acara “Galaxy Unpacked” San Jose, bersamaan dengan peluncuran Galaxy S24 series pada bulan Januari 2024. Presiden sekaligus Kepala Bisnis Pengalaman Mobile Samsung Electronics, TM Roh, menjelaskan bahwa Galaxy AI hadir untuk membawa AI ke pengguna perangkat Galaxy secara lebih luas. Demokratisasi AI ini mencakup upaya untuk memperluas aksesibilitas teknologi Galaxy AI ke lebih banyak perangkat, basis pengguna yang lebih luas, serta dukungan bahasa yang lebih banyak.

TM Roh mengatakan bahwa teknologi AI dapat memberikan pengalaman yang lebih baik kepada konsumen di seluruh dunia dan membantu dalam menyelesaikan masalah. Dengan adanya AI, fitur-fitur “profesional” dapat diakses dengan lebih mudah dan nyaman. Kehadiran AI di perangkat mobile juga membuat teknologi lebih mudah dijangkau dan digunakan setiap hari.

Setelah debut Galaxy AI pada awal tahun 2024, Samsung terus memperluas fitur AI ke lebih banyak perangkat, termasuk segmen flagship yang lebih lama. Galaxy AI juga sudah menjadi bagian dari Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.