PNS Jadi Viral Beli BBM Rp 10 Ribu, Pertamina Buka Suara

PNS Jadi Viral Beli BBM Rp 10 Ribu Pertamina Buka Suara

Media sosial sedang dihebohkan oleh video yang menampilkan seorang pengendara mobil membeli BBM seharga Rp 10.000. Dalam video tersebut, terlihat beberapa orang di dalam mobil yang diduga menggunakan seragam PNS tertawa terbahak-bahak saat melakukan pembelian tersebut. Meskipun demikian, petugas tetap melayani konsumen dengan baik. Di dalam video juga terlihat petugas mengisi mobil dengan BBM menggunakan nozzle berwarna putih, yang merupakan ciri khas dari BBM jenis Pertalite.

Manager Media dan Stakeholder Management PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, mengungkapkan harapannya agar konsumen bisa bersikap sopan dan tidak bercanda saat membeli BBM. Menurutnya, tingkah laku seperti itu dapat membuat petugas bingung. “Kami berharap konsumen dapat bersikap sopan dan serius saat melakukan pembelian BBM. Tingkah laku yang kurang pantas seperti itu dapat membuat petugas bingung,” ujarnya kepada detikcom.

Lebih lanjut, Heppy menegaskan bahwa jika candaan tersebut kemudian menjadi konten di media sosial, hal itu dianggap kurang etis. “Apalagi jika candaan tersebut dijadikan konten di media sosial, rasanya kurang pantas,” tambahnya.