Nikmati Kemudahan Googling Tanpa Ngetik dengan Fitur Circle to Search di PC

Nikmati Kemudahan Googling Tanpa Ngetik dengan Fitur Circle to Search di PC

Google kini sedang mengembangkan fitur Circle to Search untuk komputer/PC agar pengguna bisa lebih mudah mencari informasi dengan Google Lens. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari konten visual apa pun yang muncul di layar hanya dengan mengelilinginya. Tidak perlu repot-repot mengambil tangkapan layar atau mengetik kata kunci, cukup lingkari objek yang ingin dicari.

Awalnya, Circle to Search hadir di Samsung Galaxy S24 series dan sekarang telah diperluas ke ponsel flagship Samsung Galaxy lainnya serta Google Pixel. Pengguna bisa mencari foto/video di galeri ponsel, Instagram Stories, atau video TikTok/YouTube/Shorts dengan mudah. Proses googling akan semakin mulus dan instan dengan fitur ini.

Sekarang, Google akan membawa fitur Circle to Search ke Google Chrome versi desktop di PC. Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini dengan mengklik ikon Google Lens di kolom URL (omnibox) di browser Chrome. Setelah itu, pengguna hanya perlu mengelilingi objek yang ingin dicari, dan hasil pencarian akan muncul di panel kecil di samping layar.