BYD M6 Siap Digoyang oleh MPV Listrik Wuling

BYD M6 Siap Digoyang oleh MPV Listrik Wuling

Wuling baru saja meluncurkan MPV listrik terbaru mereka, Wuling Hongguang. Mobil ini bukan hanya tersedia dalam versi listrik murni, tetapi juga versi bensin. Menurut laporan dari Carnewschina, Sabtu (10/8/2024), Wuling Hongguang memiliki dimensi yang hampir sama dengan Confero, dengan panjang 4.515 mm, lebar 1725 mm, dan tinggi 1790 mm. Namun, tampilannya lebih minimalis dan futuristis.

Untuk versi listrik, bagian depan mobil terlihat sangat bersih dengan gril tertutup dan logo Wuling di bagian kap mesin. Sementara itu, versi bensin memiliki kisi-kisi di bagian depan. Keduanya dilengkapi dengan kaca depan dan kap mesin yang lebar. Bagian belakang mobil meneruskan desain minimalis dengan lampu vertikal dan pintu bagasi yang besar. Dari belakang, hampir tidak bisa dibedakan apakah mobil ini menggunakan bahan bakar bensin atau listrik.

Untuk performa, Wuling Hongguang versi bensin dilengkapi dengan mesin LBH 1,5 liter dari Saike Tech yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 hp. Sedangkan untuk versi listrik, diperkirakan mobil ini dapat menempuh jarak hingga 300 km. Namun, informasi mengenai kapasitas baterai serta tenaga dan torsi yang dihasilkan masih belum diungkapkan.