MG Perkenalkan Mobil Listrik dengan Baterai Solid-State

MG Perkenalkan Mobil Listrik dengan Baterai Solid-State

Morris Garages (MG) lagi bikin gebrakan besar di dunia mobil listrik nih! Tahun depan, mereka bakal meluncurin mobil listrik dengan baterai solid-state, yang diklaim jadi teknologi baterai terbaru yang super keren. Baterai ini kecil tapi kapasitasnya gede banget. Banyak pabrikan lain masih nyoba-nyoba bikin teknologi ini, jadi ini memang sesuatu yang big deal.

Dikutip dari Carnewschina.com, Kamis (5/9/2024), Yu Jingmin, Executive Deputy General Manager SAIC, bilang kalau baterai solid-state yang dikembangkan SAIC bakal dipasang di mobil MG pertama kali. Keren, kan? Diperkirakan mobil ini bakal nongol di kuartal kedua tahun 2025. Tapi jangan khawatir, mobil listrik MG S5 yang baru bakal diluncurin bulan November tahun ini, jadi nggak usah nunggu lama.

Beberapa perusahaan Cina udah mulai ngobrol soal baterai solid-state dalam setahun terakhir, tapi belum ada yang bener-bener berhasil bikin unit yang siap dipakai umum. Dan ternyata, perusahaan-perusahaan seperti Mercedes-Benz, BMW, Porsche, Hyundai-Kia, Nissan, dan Toyota juga lagi ngulik teknologi ini. Mereka semua mengklaim kalau mobil dengan baterai solid-state bisa punya jarak tempuh lebih dari 1.000 km!