Menunggu Kehadiran Honda Step WGN di Indonesia

Menunggu Kehadiran Honda Step WGN di Indonesia

Honda Step WGN e:HEV telah diperkenalkan secara resmi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada bulan Juli yang lalu. Meskipun masih dalam tahap perkenalan, MPV Honda ini sudah menarik perhatian sebagai pesaing Toyota Voxy dan Nissan Serena. Honda sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan Step WGN di Indonesia mengingat tidak adanya produk MPV setelah Honda Mobilio tidak lagi dijual secara retail.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan bahwa respon konsumen terhadap Honda Step WGN sangat positif sejak diperkenalkan. Konsumen sangat antusias dan ingin segera melihat mobil ini diluncurkan di Indonesia. Honda sedang melakukan survei mengenai harga agar dapat memenuhi ekspektasi dan daya beli calon konsumen. Meskipun belum ada kepastian mengenai tanggal peluncuran, harga yang diinginkan dari hasil survei adalah sekitar Rp 650 juta sampai Rp 699 juta.

Step WGN memiliki desain MPV yang mengotak namun tetap elegan, dengan gril depan berpulasan krom dan lampu LED DRL berbentuk L yang menjadi ciri khas Honda. Tampilan belakangnya minimalis dengan lampu memanjang, sementara interior mobil ini menawarkan tampilan mewah dengan layar infotainment 11,4 inci di bagian depan dan layar 15 inci di plafon baris tengah. Fitur Honda Sensing seperti Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto High-Beam juga tersedia dalam Step WGN.